Selasa, 30 April 2013

Prompt #11: Nota


Pandanganku berputar hebat. Rumah terasa bergoncang. Aku mengurungkan niat untuk bangun dari tempat tidur.

”Yaaahh!”

”Ya? Kenapa Nda?” sesosok tubuh muncul dari balik pintu.

”Sini deh!”

”Apa? Masih pusing?” tanyanya sembari mendekat.

”Tadi Bibik bilang gula habis, minyak goreng habis, semuanya habis. Ayah belanja ya?”

“Yaah.. Nggak mau ah. Nanti aja kalo Nda udah baikan kita belanjanya.”

”Iihh.. Belanja doang, Yah. Di Giont depan situ. Nda masih pusing banget nih kepalanya.”

Suamiku tampak berpikir sejenak.

“Oke deh. Sama Raihan ya?” katanya bersemangat. Aku mengangguk.

”Minta tolong ambilin bolpen sama kertas Yah. Nda catetin belanjaannya dulu.”

***

Suara klakson mobil di depan rumah. Ayah dan Raihan sudah pulang rupanya.

“Kami pulaaanngg!” Wajah dua laki-laki yang sangat kucintai itu muncul di depan pintu kamar.

”Belanjanya banyak banget Nda. Ini notanya,” kata suamiku sambil mengangsurkan selembar nota.

Kutelusuri nota itu. Ada yang aneh. Banyak barang asing di sana.

“Ayah, apa ini? Nda kan nggak pesen parfum? Ini juga. Ini juga. Beli kecapnya kok sampe tiga botol Yah? Saosnya 2 botol? Ayah nggak liat catetan? Pantes sampe lima ratus ribu.”

Laki-laki itu tampak berpikir heran.

”Sebentar, Ayah ambil belanjaannya dulu.”

***

Kami meneliti satu per satu barang yang ada di dalam kantong belanja. Banyak barang siluman. Suamiku menggaruk-garuk kepalanya, nampak bingung. Raihan sedang berguling-guling di atas tempat tidur, sambil bermain-main dengan kecap dan saos botolan.

Aku menoleh kepada suamiku.

“Tadi pas belanja Raihan dimana yah?”

”Ayah dudukin di troli.”

”Pas mau bayar di kasir, Ayah nggak ngecek belanjaan lagi?”

Suamiku menggeleng. Aku menepuk jidat. Kamar kembali berputar. Ternyata yang belanja adalah anakku. 


Raihan sedang belanja

30 komentar:

  1. persis anak saya hihihi..
    tp untungnya sbelum dbayar slalu dcek dl :)

    tp gapapa yah notanya bukan nota juice kaya di foto?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ternyata sebaiknya jangan mbak, hihi
      Pake gambar yang ada di prompt aja :D

      Hapus
  2. hihihi... si ayah nya juga nyantai aja, belanja ampe 5 ratus ribuan gitu.. ck ck ck... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha... ceritanya gitu mbak
      Tapi aslinya sih belum pernah belanja bulanan sendiri

      Hapus
  3. Hahaha... Raihan udah pinter belanja :D
    Dan sekali lagi, tulisan ini membuktikan kalau wanita itu lebih teliti hihihi... terutama kalau dikasir. Beda harga display dan harga kasir aja langsung protes *pengalaman*

    Meski keluar dari gambar prompt-nya, idenya bagus, mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, mulai pegang2 nih kalau diajak ke supermarket :D

      Hapus
  4. hihi...sama...anak kk kalo diajak belanja, bisa bikin isi troli 2x lipat dari yg semestinya di beli
    kebanyakan sih mainan dan makanan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uwow, berarti harus selalu sedia uang lebih ya Kak Rien
      Hahaha..Qilla pinter belanja ternyata :D

      Hapus
  5. hihi.. Raihan lucu... namanya juga anak-anak ya, Mbak. Asyik aja, ga tau itu salah atau bener :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Namanya anak-anak, semua mau diambil :D

      Hapus
  6. Hahaha,,, sama nih kayak Dzaky..

    Pernah pas mau bayar kok ada kaos kaki, padahal ga mau beli.. Ternyata oh ternyata Dzaky pelakunya...hahaha

    untung di cek dulu pas mau masukin kasir.. ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahaa... Mulai sekarang harus selalu ngecek belanjaan lagi Tik :))

      Hapus
  7. gpp Nda...buat stok 3 bulan kecapnya hihihihi.

    BalasHapus
  8. wah calon jago belanja ntar kalo dah gede hehe :D

    BalasHapus
  9. ehehe jadi ini terinspirasi kisah nyata ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum sampe jadi kisah nyata sih mbak :P

      Hapus
  10. He he .. si Raihan kecil-kecil udah pinter belanja. Orang tua memang harus awas ya jika ngajak si kecil belanja :)

    BalasHapus
  11. hihihhihi lutchunyaaa :). ayo mbak bikin lagi yg sama sprti nota gmbar :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baiklaah,,,tunggu eps 2 prompt ini *halah!

      Hapus
  12. Meskipun nggak sesuai prompt dan nota-nya, saya suka ide ceritanya. Jadi inget anak bungsu saya. Meskipun kalau kejadian kaya gini kecil sekali kemungkinannya karena saya udah punya 'satpam'nya. Si kakak.. :D


    Saya sukaa ceritanyaa.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ih, si Kakak pinter yaa, bisa ngejagain adeknya :D

      Hapus
  13. hahaha emang kalo anak duduk di trolley mesti ati2. mesti dicek2 lagi belanjaan. jangan sampe ada belanjaan siluman :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo Emma sama Andrew gimana Ko? :D

      Hapus
  14. hehe... raihan udah pinter belanja...
    tapi ini nota-nya bukan yang di prompt rupanya ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hwehehehee.. Nanti Insya Allah ada cerita tentang nota itu mbak
      Tapi apa yaaa? *mlipir ke pojokan

      Hapus
  15. owalahhh... jadi ini salah prompt ya :)))))

    beklaaahhh... tapi ini cerita ringan yang bagus ini :D

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...