Kamis, 30 Agustus 2012

Cerita Mudik (part I)

Bismillah...
Mulai ngisi blog ini lagi setelah kurang lebih 2 minggu hiatus. Alhamdulillah, sudah fresh badan dan pikiran dengan liburan di kampung tercinta.

Oiya, hampir lupa. Biarpun udah telat juga, gapapa deh ya ngucapin sekarang:


Selamat Idul Fitri 1433 H
Taqobbalallahu minna wa minkum...
Mohon maaf lahir batin ya semuaa...

Sekarang mau cerita-cerita soal mudik kemarin nih. Kebetulan ini pulang kampung yang pertama kalinya setelah boyongannya Raihan ke Jakarta 4 bulan yang lalu. Mudik pertamanya Raihan juga. Perjalanan jauh pertama kalinya juga buat kami bertiga. Deg-degannya udah dari jauh-jauh hari. Hebohnya udah dari jauh-jauh hari. Berbagai referensi di internet habis dibaca. Bagaimana tips mudik dengan bayi juga tak ketinggalan dipikirkan masak-masak. Lebay? Emang. Soalnya cuma mudik berdua suami aja sih. Mungkin kalo ada orang lain yang barengan, bakal nggak se-deg-deg-an itu. Gimana enggak deg-degan, Raihan itu anaknya nggak betahan sama sekali. Kalo pergi kemana-mana naik taksi atau pinjem mobil kakak ipar, dia tuh suka nangis aja gitu. Ga betah. Pengennya digendong jalan-jalan, atau mainan di atas kasur. Tapi alhamdulillah yaa, semua kecemasan itu nggak terbukti sama sekali. Alhamdulillah, Raihan kooperatif banget di perjalanan. Err, daripada berpanjang kata, langsung aja deh ke cerita mudiknya ^^

Jadi nih, dari jauh hari kami sudah memikirkan masak-masak kendaraan untuk mudik lebaran. Kalau tahun kemarin, saya dan suami pake' mobilnya kakak ipar yang enggak dipake buat mudik kami berdua. Dan perjalanan dengan mobil, bisa ditebak lah ya, pasti kena macet. Kalau biasanya Jakarta-Purbalingga bisa ditempuh dalam 10-12 jam, kalau waktunya mudik lebaran, bisa sampe 24 jam. Fiuuhh.. Pegel gak tuh? Gak kebayang kalau harus bawa Raihan mudik pake mobil. Jadi, pilihan itu kami coret langsung dari list angkutan mudik. Pilihan kedua, naik pesawat. Hahaha..sebenernya nggak ada si pilihan itu. Ya gimana mau naik pesawat? Bandara terdekat adanya di Jogja yang jauhnya kurang lebih 4 jam perjalanan ke Purbalingga (kalau ke Temanggung, kampungnya suami, kurang lebih 2 jam laah, tapi tetep aja nggak efisien kalau harus bolak-balik gitu). Jadi, nggak bakalan deh mudik naik pesawat, kecuali kalau Purbalingga (atau at least, Purwokerto, kota tetangga) udah punya bandara sendiri. hehehe *ngarep. Pilihan yang paling memungkinkan adalah naik kereta api. Ini sama kayak pas Raihan usia 2 bulan dibawa ke Jakarta, naiknya kereta. Bedanya, kalau waktu itu Raihan dianter banyak orang, kali ini Raihan bertiga aja sama ayah sama bunda :)

Karena sejak jauh hari proses pembelian tiket kereta bisa dilakukan sejak H-90 hari keberangkatan, sejak bulan Mei saya sudah ngetagin tanggalan di kalender biar nggak kelupaan beli tiket kereta. Kalau saya mau pulang tanggal 17 Agustus, belinya bisa dimulai dari tanggal 17 Mei. Kenapa harus jauh-jauh hari? Ya biar nggak kehabisan tiket kereta dong. Tau sendiri kalau mau liburan tiket kereta abisnya cepet banget :D

Nah, sebenernya rencana awalnya saya dan suami mau mudik tanggal 16 Agustus. Sore sebelum pergantian hari (15 Mei), saya sudah mewanti-wanti mau telpon pukul 00.00. Biar dapet tu tiket. Tapi setelahnya sangsi sendiri dalam hati, masa iya ada orang mau pesen tiket tengah malem gitu? Jadi urunglah niatan untuk pesen via telepon tengah malem itu. Jadinya subuh, saya baru telpon ke 121. Dan tebak apa? Tiket kereta xxx, untuk tanggal 16 pagi udah habis! Nggak mau rugi hari, saya spekulasi aja, mau ambil cuti tanggal 15, dengan asumsi itu cuti diterima. Soalnya kalau tanggal 17 udah mepet lebaran, dan udah mulai libur. Jadi pikirannya bakal rame orang mudik. Lagian males buat telpon besokannya lagi (bingung? nggak usah dipikirin :p). Dipesanlah tiket kereta eksekutif untuk tanggal 15 pagi. Dan dapet. Yeaaayyy. Senaang. urusan tiket sudah beres. Soal tiket ini, tak lupa beberapa hari kemudian kami pesen lagi tiket kereta buat balik ke Jakarta. Alhamdulillah dapet juga. Jadi legaa...

Soal tiket, beres sejak tiga bulan yang lalu. Sekarang soal bawaan. Sudah terbayang di pelupuk mata bawaan yang akan diangkut pulang kampung. Mana sebelumnya pesen kue lebaran 8 toples buat oleh-oleh pulak. Huwaa.. Tapi bismillah deh ya. Saat packing, berusaha membawa barang yang penting-penting aja. tapi tetep aja jatohnya banyak yang dibawa, hehe

Jadi ini bawaan kami mudik kemarin (sayang banget nggak difoto, hhuhu):
- koper gede: berisi pakaian saya dan suami, plus oleh2 yang berupa baju, sarung, dll *udah full banget ini koper
- koper kecil: berisi pakaian dan pernak-pernik Raihan
- diaper bag besar: isinya keperluan Raihan selama dalam perjalanan, macam baju ganti, diapers, selimut, mainan-mainan, dll
- diaper bag kecil: berisi perlengkapan ASIP, seperti botol buat minum (males nyusuin Raihan di kereta, ribet, hihi), apron (buat mompa ASIP di kereta), dan ASIP beku (nyomot beberapa dari freezer)
- kardus berisi kue buat oleh-oleh
- tas kecil yang dicangklong suami: berisi gadget dan perlengkapan elektronik suami
Ini aja pake acara galau mau bawa strollernya Raihan apa enggak. Soalnya, kalo baca di TUM, ada pengalaman yang naik kereta bawa stroller, bayinya bisa ditidurin di stroller. Tapi karena udah kebanyakan bawaan, rencana itu pun kami batalkan. Dan nggak nyesel kok nggak bawa stroller, karena Raihan masih bisa kami gendong gantian dan sesekali ditidurkan di atas bangku.

Karena kami berangkat siang, dan Raihan juga masih full ASI, saya tidak bawa bekal makanan. Toh nanti sampai di rumah pas dzuhur, belum saatnya buka juga. Hanya saja saya waktu itu memutuskan untuk tidak berpuasa. Busui dan musafir kan boleh tidak puasa. Yang jelas nanti harus bayar utang ;) Jadi saya hanya bawa perbekalan sebotol pulpy orange, karena sebelum mudik nggak sempat belanja kemana-mana :D

Banyak ya? Iya. Apalagi ketambahan harus gendong Raihan. Jadi kami berbagi tugas. Suami gendong Raihan sama bawa barang yang bisa dia bawa, saya bawa tas-tas keperluannya Raihan. Berangkatnya kita dianter rewang nyetop taksi, jadi masih bisa kebawa semua.

Kami sengaja memilih jadwal kereta yang berangkat pagi karena takut Raihan bakal kedinginan kalau pakai kereta eksekutif malam hari.Di tiket, tertulis kereta berangkat jam 06.30 dari Stasiun Gambir. Selepas subuh, kami yang sudah siap langsung berangkat dengan taksi. ART kami tidak mudik karena memang rumahnya sudah di Jakarta. Bisa tenang kalo gitu. Ada orang yang bisa jagain rumah, rapi-rapiin rumah, dan sesekali tidur di rumah.

Raihan masih bangun waktu digendong ke taksi. Tapi tak lama kemudian dia sudah tidur dipangku ayahnya. Begitu sampai Gambir, kami pesan porter buat bantuin bawa barang-barang. Raihan sepertinya masih tidur juga pas digendong-gendong ayahnya ke dalam stasiun. Baru setelah kami sampai di lantai atas, di peron tempat kami menunggu kereta, Raihan bangun. Bingung ngeliatin stasiun dan orang-orang yang rame. Oiya, Raihan kami pakaikan headset untuk meredam suara-suara yang terlalu keras. Takutnya nanti dia kaget, atau takut denger suara-suara kenceng *dan lagi-lagi itu tidak terbukti :D

Sebenernya, ada janji buat ketemuan sebentar sama mbak Kiki. Udah sms-an juga. Dan udah liat orangnya di depan mata. Sayang waktu itu lagi ngejar-ngejar porter yang jalannya cepet banget. Dan dibawalah kami ke ujuuuung, tempat gerbong kami katanya akan mendarat, hehehe. Jadi batal deh ketemuannya, hiks!

Dari tempat kami nunggu kereta itu, kami bisa liat Monas. Waa, pemandangan yang seru. Kayaknya udah lamaaaa banget nggak ke Monas. Semenjak Raihan lahir deh ya udah nggak pernah ke Monas lagi. Padahal dulu rajin lhoo, saya dan suami ke Monas. Hampir setiap weekend kami ke sana. Olahraga pagi. Bawa raket badminton. Atau sekedar lari-larian aja.

Dari atas Gambir itu, keliatan orang ada yang lagi senam, lari pagi, dlsb di sekitaran Monas. Padahal masih weekdays lhoo.. Ternyata ada yang beraktivitas juga di sana. Emang masih pagi si, kayaknya sekitar jam 06.00.

Dan nggak lupa dong, kami (lebih tepatnya saya) foto-foto:

Raihan kok miring-miring gitu sih? -,-


Akhirnya, setelah menunggu beberapa saat, kereta yang dinanti datang juga. Kami pun masuk dengan susah payah. Bawa semua tasnya berdua doang sama ayah boo..

Di dalam kereta, Raihan sama sekali enggak rewel. Begitu barang-barang sudah ditata, Raihan saya yang pegang. Bosen dipangku tiduran, digendong berdiri. Bosen digendong berdiri, yang nggendongnya yang berdiri. Capek nggendong, ditidurinlah Raihan di kursi kereta. Kalo nangis, dikasih minum, diem deh. Trus main-main lagi, trus tidur. Ya, gitu-gitu aja sih. Cuma bundanya aja yang kebagian bangkunya sempit. Sesekali malah asik ndeprok di lantai kereta, hehehe..

Beberapa kali foto-fiti di dalam kereta. Kayak gini kurang lebih suasananya.

pemandangan di luar

Sebelahan sama satu keluarga terdiri dari ibu-ayah-2 orang anak, yang kecil usia 9 bulan
pipi Raihan dari samping kok gitu amat ya :D

Kami sampai di stasiun Purwokerto sekitar kurang lebih jam 12 siang, pas adzan dzuhur kalo nggak salah. Habis itu nunggu dijemput. Padahal udah telpon dari pas di dalem kereta lho.. Dan biasanya dari rumah (Purbalingga) ke Purwokerto itu kurang lebih cuma setengah jam-an. Tapi katanya jalan di dalem kota Purwokertonya maceet. Mungkin banyak orang lagi belanja. Alhasil sempet deh tuh nungguin sampe setengah jam sebelum akhirnya jemputan nyampe.

Di mobil, Raihan digendong sama eyang utinya. Dan dia anteeeenng banget. Terbengong-bengong liatin pemandangan di luar jendela. Ga ada suara sama sekali. Mungkin pikirnya: dimana ini ya? kok pemandangannya beda, banyak pohonnya? :D

Dan finally kita sampe rumah. 

to be continued...


P.S.
Cerita selanjutnya, nggak janji deh ya bakalan cerita panjang lebar. Mungkin posting foto-foto doang yang nggak seberapa, hehehe. Habis kalo dijabarin satu-satu bakal nggak selese tiga hari tiga malam *kayak iklan provider aja ;p
Ini aja nulisnya ada kali 3 hari, xixixi


Selasa, 14 Agustus 2012

Menuju Hiatus


Besok mau mudik, insya Allah
dan seperti biasa, waktunya mudik, waktunya kumpul bareng keluarga, biasanya jarang ngeblog. Ga sempet buka lepi trus internetan. Paling banter ngenet lewat hp doang. Dan kalo lewat hp, palingan sempetnya nyetatus doang di facebook, atau bikin note di multipy yang sebentar lagi mau digusur.

Sehubungan dengan mudik, pikiran rasanya udah di awang-awang, ga sabar buat cepet-cepet besok. Untungnya di kantor lagi nggak ada kerjaan. Oiya, kantor juga udah mulai ditinggal beberapa penghuninya nih. Udah ada yang mudik mulai kemaren.

Karena nggak ada kerjaan, dan karena hari ini hari terakhir ngenet puas di kantor sebelum lebaran, harap maklum ya teman, kalau postingan saya hari ini bakalan berisi giveaway semua. Heran juga, kok jadi banci lomba gini yak? Seperti kata pepatah, sambil menyelam minum air. Sambil kita ngeblog, sambil ikut kuis, siapa tau beruntung :)

Oke deh kalo gitu
Selamat menunggu saat buka puasa buat yang puasa
Selamat berlomba buat yang ikut lomba
Selamat mudik buat yang mau mudik
Sampai jumpa habis lebarann

^_^/

Cara mudah untuk tampil cantik



Saat ia bercermin
Ia paham betul
siapa wanita di hadapannya.
Saat matanya menatap
Ia melihat dunia dengan jujur
Saat pipinya merona
Ia mengerti alam punya sejuta cerita untuknya
Dan saat bibir lembutnya tersenyum
Ia tahu itu datang dari hati
Karena cantik adalah sebuah inspirasi


Fitrah wanita ingin terlihat cantik

Wanita mana yang tak ingin tampil cantik? Saya rasa jawabannya pasti tidak ada. Semua wanita tentu ingin tampil cantik dan menarik. Kalau tidak, untuk apa salon-salon kecantikan didirikan? Untuk apa pula iklan beraneka ragam kosmetik ditayangkan? Dan untuk apa kursus kecantikan diadakan? Jawabannya tak lain dan tak bukan adalah untuk memfasilitasi kaum hawa agar menjadi semakin cantik.

Bahkan di jaman yang sudah semakin canggih ini, cantik tidak hanya bisa diusahakan dengan kosmetik saja. Beragam cara dapat ditempuh seorang wanita untuk tampil cantik. Dengan operasi plastik misalnya. Oh, bahkan di negara maju sana, operasi plastik bukan hal yang tabu lagi. Semua orang berlomba-lomba mengoperasi plastik bagian wajah atau tubuhnya agar sesuai keinginan. Demi apa? Demi tampil cantik tentunya. Dan bagaimana hukum operasi plastik dalam pandangan Islam? Operasi plastik mubah hukumnya jika dilakukan demi pengobatan. Memperbaiki cacat bawaan yang sudah dibawa semenjak lahir, bibir sumbing misalnya, boleh dilakukan demi kebaikan. Tapi kalau tujuannya untuk mempercantik diri, operasi plastik hukumnya haram! Karena ia mengubah ciptaan Allah. Sama saja dengan kufur kepada nikmat pemberian Allah. 

Menjadi cantik itu mudah kok, bukan perkara sulit. Dan untuk apa kita harus mempersulit diri? Cantik itu bisa didapat kalau kita telaten merawat diri sendiri. Berikut ini tips kecantikan a la Andiah, hehehehee:

-  Mandi 2x sehari. Dengan mandi, kita berarti membersihkan badan yang penuh dengan debu dan kotoran bekas aktivitas seharian. Mandi membuat badan kita menjadi lebih segar, fresh. Mandi juga bentuk perawatan terhadap bagian tubuh kita yang lain, seperti gigi dan rambut. Karena saat mandi adalah saat kita menggosok gigi dan keramas. Karena itu, bila ingin tampil cantik, mandi hukumnya wajib!

-   Berolahraga. Olahraga selain membuat badan lebih sehat, juga membuat kita awet muda. Tidak perlu yang berat-berat. Rutinkan saja jogging, minimal setiap weekend. Insya Allah, badan jadi lebih fit

-   Makan makanan bergizi. Tentu saja. Dalam makanan, terkandung berbagai macam zat yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Makanan kaya serat seperti buah dan sayuran, bagus untuk kesehatan kulit. Tubuh yang sehat dan kulit yang cantik, siapa yang tidak mau?

-    Banyak minum air putih. Kenapa? karena air membantu memperbaiki sel-sel kulit yang rusak.

-  Melakukan perawatan untuk kulit. Setelah semua hal di atas sudah kita lakukan, ada satu lagi hal yang harus kita lakukan agar bisa tampil cantik. Perawatan dari dalam itu wajib. Tapi perawatan dari luar adalah cara untuk menjaga apa yang sudah kita biasakan secara baik. Perawatan dari luar itu seperti memakai sunblock untuk melindungi kulit dari jahatnya sinar ultra violet, memakai hand body lotion untuk menjaga kelembaban kulit, atau menggunakan lip balm untuk melembabkan bibir dan mengatasi bibir pecah-pecah. Untuk itulah, kita memerlukan kosmetik. Kosmetik, sebagai sarana perawatan kecantikan dari luar.

Sayangnya, dewasa ini, banyak beredar di pasaran kosmetik yang tidak aman. Tidak aman, karena mengandung bahan yang berbahaya bagi kesehatan. Tidak aman, karena mengandung zat-zat yang tidak halal

Kenapa harus halal?

Kenapa kita harus concern dengan masalah halal-haram ini? Kehalalan suatu produk, apapun itu, adalah harga mati bagi seorang muslim/muslimah sejati. Perintah untuk mengkonsumsi yang halal dan larangan menggunakan yang haram sangat jelas dalam tuntunan agama Islam. Halal tidak saja menyangkut makanan yang kita konsumsi. Halal adalah keseluruhan aspek kehidupan kita. Halal is my life.

“...dan makanlah makanan yang halal lagi baik (thayib) dari apa yang telah dirizkikan kepadamu dan bertaqwalah kepada Allah dan kamu beriman kepada-Nya” (Q.S. Al Maidah : 88)

“Wahai sekalian manusia, makanlah yang halal lagi baik dari apa yang terdapat di bumi, dan janganlah kamu mengikuti langkah-langkah syetan; karena sesungguhnya syetan itu adalah musuh yang nyata bagimu"  (Q.S. Al Baqarah : 168)

Untuk itulah LP POM MUI didirikan. Untuk mengkaji kehalalan suatu produk. Untuk memberikan rasa aman kepada para konsumen-Muslim, pada khususnya. LP POM MUI, adalah pihak yang memberikan sertifikasi halal untuk produk-produk yang beredar dan dikonsumsi masyarakat. Dengan adanya sertifikasi halal tersebut, kita tidak perlu khawatir akan halal-haram produk yang kita konsumsi. Alhamdullah..terima kasih kepada LP POM MUI atas usahanya yang telah menentramkan hati konsumen. 

Lantas, apakah kosmetik yang kita pakai juga harus halal? Tentu saja. Karena kosmetik nantinya akan terserap ke dalam tubuh kita. Memakai kosmetik dari bahan yang tidak halal, sama saja dengan meracuni tubuh kita dengan bahan haram tersebut. 

Berhati-hati memilih kosmetik

Kosmetik bisa jadi tidak aman dipakai karena mengandung zat berbahaya. Beberapa contoh zat berbahaya yang terkandung dalam kosmetik antara lain:
-     Mercuri. Digunakan dalam kosmetika karena harganya yang murah dan dapat membuat kulit wajah tampak bersih dan mengkilap dalam tempo singkat. Namun, zat berbentuk cair dan berwarna keperakan ini dapat memicu timbulnya kanker, memasuki susunan syaraf pusat, tremor, insomnia, pikun, depresi, hingga gangguan penglihatan
-         Hidroquinon, jika dipakai dalam jangka waktu lama dapat menyebabkan iritasi dan alergi. (1)
-       Dibutylphthalate (DBP) atau butil ester. Fungsinya adalah untuk membantu kulit menyerap produk dengan baik. Namun, oleh US Environmental Protection Agency, DBP telah diklasifikasikan sebagai bahan yang bisa menyebabkan kanker
-   Sodium Lauryl Sulphate. Fungsinya membersihkan lapisan minyak serta menyegarkan kulit. Bahayanya terhadap tubuh, bahan ini membuat kulit menjadi rentan terhadap kotoran, wajah bisa berlubang dan kasar
-       Synthetic Perfumes. Synthetic Perfumes bisa menyebabkan pusing, sakit kepala, dan reaksi lain yang serupa.
-   Cocoamide Dea Tea, biasanya terkandung dalam shampo dan pelembab wajah. Penelitian menunjukkan bahan ini bisa menghambat penyerapan kolin (suatu zat yang termasuk dalam vitamin B) untuk perkembangan fungsi otak. Selain itu, Cocoamide dapat menimbulkan jerawat, gatal, serta alergi jangka pendek.
-    Petrochemicals. Menurut penelitian, produk dengan kandungan ini dapat menyebabkan masalah ginjal, saraf, kerusakan pada otak, dan anemia jangka panjang. (2)

Sementara itu, kosmetik yang tidak aman dipakai oleh muslimah karena ketidakhalalannya adalah kosmetik yang mengandung beberapa bahan seperti tersebut di bawah ini: sodium heparin, plasenta, cairan amnion yang berasal dari babi, glyserin yang berasal dari babi, serta kolagen yang berasal dari babi.

Sodium heparin adalah mukopolisarida tersulfatasi yang banyak terdapat dalam jaringan mamalia. Bahan pembuatannya barasal dari Babi. Sodium heparin biasanya digunakan sebagai salah satu obat yang diperlukan untuk mencegah penggumpalan darah dan banyak digunakan sebagai terapi pada penderita serangan jantung. Namun, karena memiliki efek perawatan pada kulit, memperbaiki sirkulasi dan meningkatkan suplai gizi serta meningkatkan ekskresi sisa metabolisme, bahan ini pun mulai banyak digunakan sebagai bahan kosmetik. Dalam dunia kosmetik, sodium heparin merupakan salah satu bahan dalam pembuatan cream untuk nutrisi kulit, cream untuk sekitar mata, produk-produk anti acne atau jerawat dan juga hair tonic.

Bahan lain yang patut dicermati dalam pembuatan kosmetik adalah plasenta. Plasenta merupakan organ manusia yang berfungsi sebagai media nutrisi untuk embrio yang ada dalam kandungan. Dalam pembuatan kosmetik, ekstrak plasenta bisa berasal dari hewan maupun manusia. Biasanya ia menjadi bahan baku krem regenerasi untuk memperbaiki elastisitas kulit dan mencegah degenerasi sel, sehingga menghasilkan fungsi kulit yang diinginkan, yaitu kulit muda belia. (3) 

Ketua Komisi Fatwa MUI, Prof. Dr. Hasanuddin AF menegaskan bahwa plasenta yang berasal dari hewan haram, hukumnya haram. Sedangkan plasenta dari hewan yang halal dan diperoleh melalui proses persalinan, boleh digunakan. (4)

Produk-produk yang juga mengandung ekstrak plasenta yang ditemukan di pasar antara lain sabun mandi, lotion, perawatan kulit, dan juga bedak. Kosmetika itu dijual bebas dengan harga yang cukup mahal. Sereemm. Kalau tidak hati-hati, bisa-bisa kita terperosok menggunakan kosmetika yang tidak halal ini. so, be wise yah teman-teman.

Cantik dan Halal, Cantik a la Wardah

Wardah, kosmetik yang pasti halalnya

Cantik itu perlu. Tapi kita tidak perlu mengorbankan kesehatan, ataupun akidah kita demi kecantikan. Bagaimana caranya? Wardah kosmetik menawarkan solusinya. Sudah sejak lama saya mengenal merk kosmetik yang satu ini, tapi belum pernah secara serius saya membahasnya. Penasaran, saya pun mengobrak-abrik websitenya dan menemukan konsep kecantikan Wardah. Ada 3 prinsip utama yang dipegangnya, dan ini semakin meyakinkan saya bahwa Wardah adalah benar-benar solusi, saat pencarian terhadap produk halal dan aman semakin sulit belakangan ini. Berikut 3 prisip utama Wardah yang saya copy dari websitenya:
         1.      Pure and Safe.
Produk Wardah mengandung bahan baku yang aman dan halal, diciptakan untuk kenyamanan dan ketenangan wanita yang meggunakannya. Faktanya kulit wanita Asia berbeda dengan kulit wanita Eropa atau Amerika. Lapisan dermis (terluar) kulit wanita Asia cenderung lebih tipis, sehingga lebih sensitif dan rentan terhadap faktor luar. Cukup satu fakta ini menjadi landasan konsep kecantikan Wardah bahwa kulit wanita Indonesia membutuhkan perawatan dengan perlindungan menyeluruh. Wardah menyatukan konsep teknologi terbaru, formulasi sesuai international dermatologist standard dengan bahan-bahan alami yang berkualitas serta aman. Proses produksi melalui uji pengawasan seksama dari para ahli dan dokter kulit. Produk Wardah
o        Tidak mengandung Hydroquinon
o        Lembut
o        Diformulasikan secara tepat.

2.      Beauty Expert.
Citra awal Wardah sebagai kosmetik ditujukan untuk wanita muslim telah berkembang menjadi produk yang dapat dinikmati oleh kalangan yang lebih luas.  Wardah percaya bahwa menjadi cantik itu universal. Pengalaman belasan tahun menjadi pilihan banyak wanita Indonesia, tak hanya kaum muslimah, terkait erat dengan bagaimana Wardah selalu berinovasi serta berkreasi menjawab setiap kebutuhan. Mulai dari serangkaian kosmetik yang efektif membingkai wajah dengan warna-warna segar hingga produk perawatan kulit berkualitas tinggi. Wardah Signature Beauty menempatkan wanita Indonesia sebagai primadona yang datang dengan keunikannya masing-masing. Wardah memastikan bahwa setiap sapuan warna, bubuhan bedak atau polesan shading lembut dapat semakin menguatkan karakter wanita tersebut.
3.      Inspiring Beauty.
Dari tahun 1995 hingga saat ini, Wardah selalu meyakini kecantikan yang menginspirasi. Wanita Indonesia bisa jadi telah mengadopsi dinamika kemajuan dunia, namun ia tak pernah meninggalkan nilai budaya Timur yang santun. Bagi wanita Wardah, kosmetika tidak hanya untuk tubuh akan tetapi juga untuk jiwa. Kecantikannya membuat ia merasa mencintai diri sendiri, sebanyak dan sedalam dia mencintai orang-orang di lingkungan sekitarnya. Menjadi cantik dapat dilakukan oleh siapapun dengan mudah. Namun sekaligus memberi inspirasi, harus tulus berawal dari hati.(5)
Ternyata, Wardah benar-benar memahami wanita Indonesia seutuhnya ya. Dan tentu saja, memahami wanita muslimah. Apa buktinya? Wardah adalah kosmetik yang sudah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI. Cara termudah untuk mengetahui suatu produk halal atau tidak adalah dengan melihat label halal MUI pada kemasan produk. 

Tidak cukup dengan itu, dalam rangkaian acara INDHEX (Indonesia Halal Expo) 2012, yang diselenggarakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) bekerjasama dengan Kementerian Agama (Kemenag), produk kosmetik Wardah mendapatkan anugerah Halal Award sebagai kategori kosmetik halal. Kereeenn.

I love Wardah cosmetic ^.^


Kecantikan yang sebenarnya, terpancar dari hati

Cantik fisik, adalah anugerah yang diberikan Allah SWT kepada kita kaum hawa. Sudah sepantasnya kita menjaga dan merawat kecantikan yang diberikan Allah kepada kita. Akan tetapi, kecantikan fisik tidak akan sempurna tanpa diimbangi kecantikan yang berasal dari dalam hati kita. Ingat, Allah tidak menilai hambaNya berdasarkan penampilan fisik kita.

Cantik fisik, tapi nyebelin, bikin orang sekitar nggak nyaman dengan tingkah laku kita, itu nggak banget. Cantik fisik, tapi mulutnya hobi nggosipin orang? Naudzubillah.. Cantik itu bukan hanya wajah kita, bukan hanya kulit kita, bukan hanya fisik kita. Cantik itu, adalah keseluruhan tingkah laku kita. Makanya, wajib bagi kita untuk menjaga tutur kata dan tingkah laku kita, agar kecantikan fisik yang sudah kita upayakan, bisa lebih bersinar.

Ah, hampir terlupa. Ada satu lagi yang bisa membuat kita semakin cantik. Apa itu? Senyum. Senyum yang tulus dan ikhlas, insya Allah akan membawa kedamaian bagi siapa saja yang melihatnya :)

Sekarang, sudah siapkah kita untuk tampil cantik?


tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba BLOG #KosmetikHalal Berhadiah Gadget Keren yang diadakan BLOGdetik bekerja sama dengan LPPOM MUI serta Wardah Kosmetik.





referensi:
(1) http://www.halalmui.org/newMUI/index.php/main/detil_page/11/761/30/1
(2) http://wolipop.detik.com/read/2012/06/04/145953/1932227/234/5-kandungan-kosmetik-yang-membahayakan-kesehatan
(3) http://www.halalguide.info/2010/01/13/haram-kosmetik-dari-sodium-heparin-dan-plasenta/
(4) http://www.halalmui.org/newMUI/index.php/main/detil_page/11/761/30/1
(5) http://www.wardahbeauty.com/id/about.html

Senin, 13 Agustus 2012

List Giveaway

Ngopy dari tempat Ila. Banyak giveaway nih. Tapi ada yang udah lewat deadline juga. Selamat  berburu ^_^

List Giveaway yang sedang berlangsung di blog temen-temen, saya list-kan di sini yaa. Semoga bermanfaat :D
  1. http://irinsintriana.wordpress.com/2012/07/19/giveawaymorningsunshine/ (DL 19 Agustus 2012)
  2. http://www.lukkarpress.blogspot.com/2012/07/quis-novel-paket-gratis.html (DL 13 Agustus 2012)
  3. http://www.kanisiusmedia.com/quiz/detail/17#form (DL 31 Agustus 2012)
  4. http://ichiekaichi.blogspot.jp/2012/08/goodthinkss-august-2012-giveaway.html (DL 30 Agustus 2012)
  5. http://catatan-indrayana.blogspot.hk/2012/08/persembahan-giveaway-sahabat-blogger.html (DL 4 september 2012)
  6. http://idekuhandmade.blogspot.com/2012/08/first-august-giveaway.html (DL 14 Agustus 2012)
  7. http://alvi-syahrin.blogspot.hk/2012/08/giveaway-dilemakuis.html (DL 24 Agustus 2012)
  8. http://www.marubunnytown.com/2012/08/giveaway-2-tahun-marubunnytown.html (DL 13 Agustus jam 23.00)
  9. http://ennymamito.blogspot.com/2012/08/giveaway-nyam-nyam.html (DL 30 Agustus 2012)
  10. http://marsudiyanto.net/giveaway-motivasi-berwarna.html (DL 31 Agustus 2012)
  11. http://pop282007.blogspot.com/2012/08/giveawayasyiknya-berbisnis.html
  12. http://glen-tripollo.blogspot.com/2012/07/creative-talks-flash-fiction-contest.html (DL 31 Agustus 2012)
  13. http://www.mf-abdullah.com/2012/07/giveaway-catatan-akhir-pekan-aku-cinta.html (DL 31 Agustus 2012 jam 22.00)

Kamis, 09 Agustus 2012

Bagi-bagi hadiah karyasukasuka

Ikut giveaway yuukk. Kali ini dari empunya blog karyasukasuka, mbak Wina Adam. Mbak Wina ini penulis buku "Crochet unik dan apik". Karya-karyanya keren, dan kreatif banget. Tips crochetingnya bisa diintip di bukunya tadi.

Mau tau hadiahnya?? Hadiahnya ini nih:
2 buah buku crochet unik dan apik
2 paket benang yang berisi 5 buah benang  thailand (benang yang saya pakai untuk karya-karya di buku crochet unik dan apik) + circular bamboo knitting needle + goodie bag

Pengen dapeet. Terutama habis baca potingan terbarunya yang berjudul "Mendaur ulang botol kaca bekas" Soalnya botol kaca ASIPnya Raihan beberapa tutupnya udah mulai berkarat tuh. Dan masih banyak yang ga kepake. Pengennya sih bisa bikin yang kayak gini. 


Botol kaca yang sudah didaur ulang oleh mbak Wina di sini

Kyut kaan? Dan pastinya lebih bermanfaat ketimbang botol kaca itu dianggurin gitu aja. Makanya, pengen deh bisa crocheting.

Ada yang pengen juga? Yuk, ikutan giveawaynya di sini. Pengumumannya bentar lagi lho, tanggal 12 Agustus. Makanya buruaann..!! ;)




Senin, 06 Agustus 2012

(Capturing Moments) Weekend


...adalah saat untuk bermain bersama




...off sementara dari tugas menjadi seorang bunda



...dan beristirahat sejenak







Kamis, 02 Agustus 2012

Quick Update



Ramadhan hari 13. Wow! Time flies. Tau-tau ramadhan sudah setengahnya aja. Gimana kabar capaian teman-teman? Kalau saya. Hiks! Menyedihkan.. Malu lah pokoknya. Target tidak tercapai *nangis di pojokan*

Gimana kabar Raihan? Baik, alhamdulillah.. Tapi, kemaren ada cerita. Sepulang Bundanya dari kantor, ibu pengasuh Raihan cerita gini:

Ibu pengasuh Raihan (IpR): "Bunda, itu kata tetangga-tetangga Raihan kok tambah peyot?" (peyot = kurus)

Bunda: "Masa sih?" sambil liatin Raihan

IpR: "Iya, pada bilang gitu. Saya bilang, soalnya Bundanya puasa terus si"

Bunda: diem

IpR: "Habis itu mereka tanya emang ga dikasih makan? Saya bilang enggak, sama Bundanya nggak boleh. Nanti tunggu enam bulan"

Bunda: "Iya, nanti tunggu enam bulan ya Raihan" ngomong ke Raihan sambil tersenyum yang dipaksakan

IpR: "Trus katanya, kasian amat. Udah puasa, nggak dikasih makan juga.."

Bunda: "Gapapa ya Raihan.."

Udah deh pas waktu itu kayaknya muka udah berubah. Jujur ya, saya paling sebel kalo ada orang luar yang ngomentarin soal pengasuhan anak. Kalau memberi masukan sih saya terima dengan senang hati, tapi kalo udah ngejudge, apalagi sampe nyalah-nyalahin tuh rasanya gimanaaa gitu. Iya sih, emang saya baru jadi ibu, jadi masih banyak belum taunya. Emang sih, mereka lebih berpengalaman. Tapi nggak usah pake tampang muka nyinyir kan bisa *tuh kan jadi keterusan ngomel* Saya bukannya nggak kasihan sama anak. Tapi saya yakin, yang saya lakuin itu yang terbaik untuk anak. Kalau ada yang kritik dan kasih masukan yang masuk akal akan saya terima kok.

Katanya Raihan tambah kurus, huhu

Ok. Beralih ke update selanjutnya. Bukunya mbak Fanny udah sampe. Yeaaay! Setelah diceritain soal Raihan yang (katanya) tambah kurus, si Ibu ngasih tau kalo ada paket nyampe. Horeee.. Malemnya langsung dibaca di samping Raihan yang tertidur pulas. Baru sampe cerpen ketiga mbaak. Bacanya sambil cengar-cengir karena bahasanya lucuu, hahaha..

Buku hadiah giveaway dari mbak Fanny

Next
Malemnya ayah pulang, dan tiba-tiba dia bilang kalo bawa sesuatu. Tumben bangeeet. Biasanya ayah tuh lempeng-lempeng aja. Bukan tipe suami yang suka bawain sesuatu kalo pulang kantor. Eh, semalem dikasih hadiah kejutan: flashdisk angry bird!!"Kok angry bird yaah? Karena Nda suka angry yaaa?" Ayah cuma ketawa.

Kayak bola bekeeell

Trus, apalagi ya?
Oya, tadi habis muter-muterin bazaarnya kantor di gedung sebelah. Banyak barang baguuuss dengan harga yang baguuuss juga. Baju kok harganya sampe jutaan. Belum levelnya ini mah beli baju dengan harga segitu. Jadinya cari yang murah-murah aja deh. Kayak peniti jilbab ini, harganya cuma 5000 perak, hehehe..

Peniti bros lima ribuan


Okay, itulah quick update beberapa hari terakhir. Dari kemaren nggak tau sibuk apaan, makanya nggak nulis apa-apa di blog. Hehehe.. Segini aja deh. Udah mau pulang pemirsah. Siap-siap pulang dulu yeee ^_^/


LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...