Rabu, 20 Februari 2013

Postingan enggak penting

Akhir-akhir ini, pikiran untuk menjadi stay at home mother, atau working at home mother kembali menguat. Faktor pikiran dan kelelahan sepertinya. Sebulan belakangan saya memang merasa seperti hilang motivasi, terutama saat di kantor. Saya sering susah berkonsentrasi terhadap pekerjaan, dan akibatnya kinerja saya menurun. Pekerjaan yang mudah dikerjakan, selesainya lamaaa. Bukan karena kesulitan mengerjakannya, tapi lebih karena saya pribadi sering menunda-nundanya.

Berkali-kali saya berpikir keras. Bisnis apa yang kiranya bisa saya kerjakan. Saya sih pinginnya berjualan sesuatu yang saya produksi sendiri, bukannya bisnis beli-jual. Hahaha! Dasar idealis! Idealis tapi tak pernah diwujudkan! XD

Masalahnya, saya tidak punya ketrampilan apapun. Pengen bikin baju-baju lucu, saya ga punya keahlian menjahit. Pengen bisnis kue, saya nggak bisa baking. Repot kan??

Sementara ini, ada sih usaha yang pengen saya coba. Yah, pada akhirnya, saya bisanya cuma beli-jual. Belum dilaksanakan, tapi insya Allah saya pengen coba jalanin. Ini iseng-iseng doang kok, asli. Bukan bisnis yang gimana-gimana. Idenya juga muncul spontan aja gitu. Dan saya juga belum bilang ke suami.

Btw, saya masih terus berpikir soal bisnis apa yang kiranya bisa saya jalani. Pengennya sih yang hasilnya bisa menjadi tumpuan saya sebagai ibu rumah tangga. Bukan sekedar bisa ngasih uang jajan tambahan. Soalnya gini-gini, cita-cita jangka panjang saya adalah resign dari kerjaan. Tapi mana ada bisnis yang ujug-ujug langsung kasih penghasilan gede. Ada juga bisnis yang ngasih penghasilan dikit, dikit, baru lama-lama jadi besar. Bertumbuh. Karena segala sesuatu butuh proses, kesabaran, kerja keras, dan doa.

Tapi gimana caranya mau bertumbuh, kalau menanam aja belum? Action! Yah, kayaknya itu langkah awal yang harus saya tempuh mumpung masih muda (25 tahun masih muda kan? kan? kan?) Semakin kita menyia-nyiakan waktu, semakin lama kesempatan untuk sukses di usia muda. Semangat An!!! Semangaaaaattt!!

3 komentar:

  1. Idih pikiran kita sama deh..

    hihihi pengen di rumah tapi tetep berpenghasilan, dan tentunya pengennya penghasilannya besar... *ngarep.. aamiinn

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin......

      Ayuk dong Tik kita mulai dari sekarang :D

      Hapus
  2. tos dulu dong ..
    aku juga pngen nya diem di rumah berpenghasilan, jadi urusan rumah keurus, pekerjaan ke urus duit nya juga keurus xixixixi

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...