Kamis, 07 Februari 2013

[Berani Cerita #2] Betina


“Kamu mau nggak jadi pacarku?”

Kami melihat anak laki-laki berseragam putih biru itu menyerahkan bunga kepada gadis di sampingnya.

”Cuit cuiiiitt!!”

”Apaan sih Lo?” aku menyikut sahabatku. ”Norak!”

”Lo yang norak. Liat tuh, anak bau kencur itu aja berani nyatain cinta ke pujaan hatinya. Lo? Ngajak ngobrol aja udah gemeteran. Cemeeenn...!!!” sahabatku itu mencibir. Aku menghela napas. Sebal, tapi memang benar adanya.

”Kalo Lo berani, samperin tuh si Menik!” dia mengedikkan kepalanya, menunjuk sesosok gadis di ujung sana, sedang melihat pemandangan yang sama dengan kami, sepasang ABG SMP tadi.

”Berani nggak Lo?”

Asem beneerr, dia menantangku. Naluri kejantananku terusik.

”Berani laaahh..” Aku membusungkan dada. Lantas berjalan menghampiri Menik yang terpekur sendirian.

”Eheemm... Sendirian aja, Menik?” Menik menolehkan kepalanya. Seketika dadaku berdesir tak karuan. Belum Menik menjawab, tiba-tiba sesosok tinggi besar menghampiri kami. Matanya merah menyala.

”Ngapain Lo deket-deket Menik? Berani Lo godain dia?! Menik itu udah jadian sama gue kemaren!!” Mengkeret ku digertak sosok tinggi besar itu.

”Yuk kita jalan-jalan Nik. Gue tunjukin tempat-tempat indah yang pasti Lo belum pernah liat,” kata dia kepada Menik. Menik menoleh kepadaku. Tatapannya merendahkan, membuat hatiku jatuh terhempas lalu pecah berkeping-keping.

”Yuk!”

Bbbbbrrrrr!!! 

Berdua mereka terbang tinggi, meninggalkanku sendirian. Selembar daun jatuh ke tanah. Melayang di dekat sepasang remaja SMP yang masih mengobrol. Tertawa-tawa.

”Apes bener nasib Lo Bro... Udah, nggak usah ngurusin Menik lagi. Masih banyak betina lain di luar sana,” tiba-tiba sahabatku sudah berdiri di sampingku. “Kita pulang aja yuk, udah sore,” dia menepuk bahuku. Kami terbang meninggalkan pohon angsana di depan sekolah itu. Di bawah kami, dua remaja SMP tadi menyetop angkot. Lalu mereka menghilang di dalamnya. 


Gambar diambil dari sini

 Jumlah kata: 266

 "Flash Fiction ini disertakan dalam Giveaway BeraniCerita.com yang diselenggarakan oleh Mayya dan Miss Rochma."



11 komentar:

  1. yang sejati, yang ngajak nikahlah yaaaaa
    hihihihi

    BalasHapus
  2. Burung Tho??weeehh...aku pikirannya udah nebak pasti kucing lagi, ehh..salah :( Salam kenal :)

    BalasHapus
  3. ada baca kata terbang, sudah menduga kalau itu burung :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cluenya di kata "bbbrrr" itu sih
      Spoilernya ya di gambar paling bawah. Kalo liat itu duluan mungkin udah bisa nebak kalo yang lagi ngobrol itu burung. Xixixi XD

      Hapus
  4. hahaha . .
    baca dua kali, baru ngerti deh siapa yang ngobrol
    ^_^

    BalasHapus
  5. Burungnya lucuuuuu...ceritanya juga menarik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih udah mampir mbak. Salam kenal ^^

      Hapus
  6. Hahaha... Lha, bukannya clue-nya itu sebenarnya di cuit cuiiit itu yah
    wahahaha... jadi inget burung biru twitter :))

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...