Jumat, 07 Desember 2012

It's Done!

Pernah nggak sih kalian berdebar-debar menunggu suatu moment--entah berdebar bahagia, berdebar tak siap, berdebar takut, dan berdebar-debar lainnya--lalu setelah kalian melewati moment itu, yang terpikir di kepala adalah: "fiuuhhhh...akhirnya lewat juga. Ternyata aku bisa juga. Ternyata nggak semenakutkan yang dibayangkaan.." daaan seterusnya.

Kalau saya sih, SERING.
Yang kemarin ini dialami adalah, akhirnya saya berhasil juga melewati ujian DIV dengan membawa Raihan ke kampus. Jadi udah tau cerita tentang ART yang mudik di sini kan? Jujur di awal-awal minggu ini rasanya saya kurang ikhlas perihal ART mudik. Bukan karena mudiknya. Tapiii, kok sekarang sih mudiknya? Pas banget pas mau ujian DIV. Mana belum belajar lagi? *plaks!

Setelah dipikir-pikir bagaimana cara ngakalinnya--saya berangkat ujian, sementara Raihan juga aman ada yang menjaga--akhirnya diputuskanlah bahwa saya dan suami akan membawa Raihan ikut ujian. Ya, dalam kondisi saya harus berangkat pagi-pagi mengingat Cibubur-Bintaro (kampus STAN) itu jauh, nggak ada yang mungkin bisa dititipi Raihan subuh-subuh sebelum berangkat ujian.

Oiya, malam sebelum ujian itu juga kami (saya, suami, dan Raihan) baru sampai rumah malam. Jam 11 malam. What the..... :( Hari Selasa sebelum ujian saya emang bawa Raihan buat dititip di dekat kantor. Lalu pulangnya bareng suami. Sekitar jam setengah delapan malam, suami baru jemput, lalu kamipun pulang ke Cibubur. Unfortunatelly, malam itu hujan rintik-rintik bikin macet. Kami baru sampai di Cikeas jam 10.00 pm. Daaann, kami beli makan malam di tempat yang salah. Kami beli sate dan tukang satenya asli nyebelin banget. Santai banget ngerjain pesenan, trus kalau ada yang nanya masih lama ga?? Dijawabnya selalu sebentar lagi padahal saya tau itu masih lamaaaaaaaaa.... Lha wong saya sampai, 10 menit kemudian pesanan di atas saya persis udah selesai. Eh, nungguin pesenan sendiri yang cuma 2 porsi aja makan waktu hampir sejam. Pengen nangis rasanya. Waktu itu pengen banget bilang ke tukang satenya: Baanng, saya bawa bayi di mobil lagi tidur. Kami baru pulang kerja. Bisa cepetan nggaakk?? Tapi itu cuma tertahan di dalam hati. Huhuhuu... Alhamdulillah, Raihan walaupun sebelumnya sempat merengek2 di dalam mobil, akhirnya dia tidur juga. Lama malah. Baru bangun pas sampai rumah :)

Yak, kami sampai rumah jam 11. Setelah makan, beres-beres sebentar, saya yang rencananya mau belajar buat ujian besok udah nggak kuat lagi. Nyerah. Sayapun menyusul suami dan Raihan ke alam mimpi jam 12an.

Paginya, saya bangun jam 4. Yang mana rencananya mau bangun jam 3 trus mau berangkat ke kampus jam 5. Habis itu saya siap-siapin perlengkapan tempurnya Raihan. Kalau udah ada baby emang bawaannya  harus lengkap ya boookk. Saya siapin buburnya, pagi itu bikin gasol aja yang praktis. Parutin buahnya Raihan buat siang hari, trus masuk-masukin makanannya ke tupperware. Jangan lupa sendok. Tambahin buah juga biskuit siapa tau Raihan pengen ngemil. Siapin botol2nya Raihan. Bawa air panas di termos kecil. Bawa ASIP buat diminum. Sufor kalau ASIPnya kurang. Bawa baju-bajunya Raihan, pampers, selimut, handuk, lengkaaaapp semua di diaper bag. Bawa mainan-mainannya juga.

Sementara suami siapin ruang bermain di mobil. Diakalin biar Raihan bisa tidur-tiduran kalau bosan. Siapin bouncer, gendongan, juga stroller. Beuuhhh kayak mau apa aja. Tapi beneran disiapin selengkap mungkin, soalnya Raihan bakal sama ayahnya doang :D

Habis itu Raihan bangun, nggak pake mandi cuma ganti baju doang, hihihi. Trus saya siap-siap. Rencana berangkat jam lima dari rumah molor setengah jam :p

Belajar????
Rencananya sih mau belajar di mobil. Tapi gimana caranya kalau kita lagi mangku baby? Yang ada direbut apa yang kita pegang sama dia. Alhasil saya cuma baca-baca soal. Paling nggak udah ada gambaran soalnya kayak apa, heheheh....

Kami sampai di kampus jam setengah 7 lebih. Dan pagi itu gerimis. Karena belum sarapan, saya dan suami pun langsung menuju kantin. Kalau di STAN, namanya Plasma: Plasa Mahasiswa. Dan rame doonnngg kayak pas lagi ngampus dulu. Entah itu anak-anak yang mau kuliah, atau mereka-mereka yang juga mau ujian kayak saya. Mmm... sedikit malu dan berdebar-debar sih, soalnya saya doang yang bawa bayi. Berasanya diliatin banyak orang. Saya percaya, yang ikut ujian itu udah banyak juga yang punya anak, tapi anak-anak mereka kan di rumah. Sempet ketemu beberapa teman lama. Hahahihi sebentar. Ini Raihan yaaa?? Ih, kok pada tau sih? Ya iyalah secara saya suka mengumbar perihal anak di internet, qeqeqeqee..

Kelar urusan perut, saya pun pamit ke suami dan Raihan buat ikut ujian. Tak lupa berdoa dalam hati biar Raihan nggak rewel. Tau nggak sih saya sampe parno bakal denger suara tangis Raihan di luar gedung ujian saking takutnya dia nangis kejer gabisa ditenangin ayahnya :p

Tik tuk tik tuk

Akhirnya saya selesai ujian juga. Gimana ujiannya? Jangan tanyakan deh, yang penting sudah terlewati. Hahahahaha... 

Begitu keluar langsung pengen buru-buru ke parkiran. Bareng seorang temen yang pengen ketemu Raihan, saya pun langsung menuju ke mobil. Daaann, dari jauh keliatan Raihan lagi digendong ayahnya. Trus ketawa-ketawa sambil keprok-keprok tangan begitu liat saya. Alhamdulillah legaaa.... Berdasarkan cerita ayahnya si sempet nangis, tapi ga sampe yang gimana-gimana. Alhamdulillah :)

Hari berikutnya, Raihan ga saya bawa lagi karena mamak udah balik ke rumah. Fiuuuhhh...
Sekarang, tinggal menunggu pengumuman deh. Apapun hasilnya, saya percaya bahwa itu yang terbaik. Yang terpenting, saya sudah berhasil melewati ujian kemarin. Bukan cuma ujian pribadi ternyata, karena ada suami dan Raihan juga. Ya, kami bertiga akhirnya berhasil melewatinya juga. Proud of you two, Dear :-*

4 komentar:

  1. semoga hasilnya memuaskan ya..
    :D

    BalasHapus
  2. raihan kecil kecil udah ikut ujian..hebat yaaaaaaa

    BalasHapus
  3. Mudah2an kita dapet hasil yang terbaik ya..Aamiinn

    Eh aku jadi tokoh figuran ya di ceritamu mbak,.. hahayyy.. ^^

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...