Selasa, 04 Desember 2012

Bizzi week dan Minta doa

Kilat aja ya ceritanya?
Jadi, kemaren hari minggu pas saya, ayah,  Raihan, sama mamak pengasuhnya Raihan jalan-jalan, tiba-tiba mamak ditelpon anaknya dari kampung: "Mak, aku mau nikah. Cepet pulang!"
Nggak kayak gitu juga si ngomongnya, tapi yang jelas mamak jadi gundah gulana dan langsung meminta izin buat pulang--mungkin besoknya.

Tapi saat itu kami lagi keluar, dan entah gimana saya bilang: Ya udah sore ini aja langsung dianterin ke Kampung Rambutan. Kalau pake pulang ke Cibubur dulu nanti malah kena macet. Posisi saat itu lagi jalan-jalan di kantor ayah (ya, kami hari Minggu jalan-jalannya ke kantor) di Mega Kuningan, jam 4 sore. Setelah sholat Ashar di masjid terdekat dilanjut makan yang tergesa-gesa di warteg karena ayah udah laper banget, kamipun meluncur ke Kampung Rambutan. Jam 5 sore kali yaa.

Ealah, malah ayah lupa kalau mau mampir ke terminal. Mobil kita mbablas keluar di Cibubur. Ya nggak pulang dong tetep. Ayah langsung puter balik masuk tol lagi dan kita ke Kampung Rambutan. Nyampe sana beli tiket trus mamak langsung masuk ke bis yang katanya nunggu 7 orang lagi baru berangkat. Mamak ga bawa apa-apa doang kecuali baju yang melekat di badan, hp, gorengan dari warteg, dan uang saku dari kita. Habis itu, setelah memastikan mamak aman di dalam bis, saya dan ayah pulang. Capek booo jalan-jalan seharian.

Dan yes, hari kita pun dimulai. Itu malam Senin, dan besok kita mau ngantor. Trus Raihan??? Awalnya udah berencana Raihan mau dibawa ikut ngantor. Kebetulan Senin itu saya ada surat tugas konsinyering, jadi nanti bisa dapet kamar hotel. Hotelnya di Ary*d*t* Tugu Tani. Rencananya Raihan saya bawa ke kantor trus siangnya kalo udah bisa check in saya mau ke hotel duluan aja. Jadi Senin malam kita nginep di hotel, trus Selasanya Raihan ikut ngantor lagi.

Tapiiii di tengah jalan pulang Raihan gayanya yang udah lemes banget kecapekan gitu. Kepalanya jatoh-jatoh kayak ga ada tenaga, trus mengerang-ngerang. Bosen kali ya di mobil dari siang. Dan ngeliat itu, saya ga tega dong. Trus, membayangkan besoknya Raihan ikut ngantor, di kantor ga ada kasur, ga bisa leluasa beristirahat, saya luluh juga. Menyerah. Raihan biar di rumah aja besok dan saya ambil cuti. Yep. Akhirnya diputuskan Senin saya cuti.

Alhamdulillah, Senin kemarin terlewati dengan lancar. Saya sama Raihan di rumah aja. Hari ini giliran Raihan yang ikut bundanya ke Jakarta Pusat. Ga ikut ngantor, cuma dititipin ke ibu pengasuhnya yang di Sentiong dulu. Si ibu seneng banget tau Raihan mau dititipin. Malah katanya: "Berapa hari? Sampe hari apa? Dititipin di sini aja selamanya juga gapapa!" -___-

Jadi tadi kami berangkat jam 7 dari rumah trus nyampe Senen jam 9an. Sekarang Raihan udah di Sentiong dan saya di kantor. 

Itu cerita pertama. Cerita keduanya, besok insya Allah saya mau ikut ujian penerimaan DIV STAN. Ujiannya selama dua hari, Rabu-Kamis. Mohon doanya ya teman, semoga saya mendapat hasil yang terbaik. Terbaik untuk saya, terbaik untuk keluarga dan juga kantor.

Jujur saya menaruh harapan banyak di ujian besok, mengingat saya ingin melanjutkan kuliah tanpa mengabaikan kewajiban sebagai ibu rumah tangga dan pegawai kantor. Kalau dapet DIV, itu artinya saya dapet tugas belajar, nggak usah ngantor, tinggal kuliah aja. Nggak usah kuliah sepulang ngantor, jadi ga perlu sampai rumah malam hari. Nggak usah melalaikan tugas kantor karena kewajiban kuliah, juga sebaliknya. Ah, semoga ya Allah...

Oiya, tak lupa juga berdoa biar diberikan keikhlasan atas apapun hasilnya nanti
Kalau belum lolos, berarti memang belum rejekinya :) Kalau kata teman, nothing to loose. Toh bisa mencoba tahun depan, atau tahun depannya lagi sepanjang belum melewati batas umur
Ah, ya sudah saya mau belajar dulu buat ujian besok ;)

7 komentar:

  1. Semoga hasilnya memuaskan ya, amin :)

    BalasHapus
  2. wuuuuah itu ibu pengasuhnya yang lama baik banget, minta Raihan dititipin selamanya, Andiahnya yang seneng puoool tuh ya :))

    Amiiiiin
    Semoga lancar semuanya, berkah juga segalanya

    Moga selalu diberikan kesehatan agar bisa bekerja, kuliah, dan merawat Raihan dengan baik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ibu pengasuhnya yang lama emang udah sayang sama Raihan
      cuma dia gabisa ikut pindah krn anak2nya belum pada mandiri :D

      Aamiin..aamiin...
      Ujiannya udah selese, sekarang tinggal berdoa nunggu pengumumannya ;)

      Hapus
  3. Ibu pengasuhnya yg lama itu udah tua ya An?

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...