Selasa, 17 Januari 2012

Mimpi-mimpi

Sebenarnya ingin menulis resolusi, tapi sepertinya sudah terlambat ya, hari ini baru nulis resolusi. Jadi saya mau menuliskan mimpi-mimpi saya saja untuk tahun ini. Walaupun hanya mimpi, bukan berarti cukup hanya diimpikan. Tentu saya akan berusaha mencapainya dong. Insya Allah, aamiin.. semoga Allah memudahkan..

Mimpi 1
Mimpi yang pertama adalah, mimpi agar keluarga kecil kami bisa mempunyai rumah tinggal sendiri. Kecil, besar, tidak jadi masalah, yang penting rumah sendiri. Awal tahun ini, Alhamdulillah, ada sedikit titik terang. Saat ini kami sedang proses pengajuan KPR. Kalau memang jodoh, insya Allah tidak lama lagi mimpi itu terwujud. Kalau bukan, kami tidak akan berhenti mencari rumah idaman itu. Targetnya, pertengahan tahun mimpi ini harus terwujud, sehingga akhir tahun nanti kami sudah dapat menghuni rumah sendiri. Aamiin.... 

Mimpi 2
Masih menyangkut keluarga, mimpi kedua adalah, punya kendaraan (roda empat) sendiri. Terdengar muluk ya, apalagi dengan mimpi punya rumah tadi. Jadi, ini tidak termasuk prioritas. Sebenarnya, kalaupun punya kesempatan mewujudkannya, kami tidak hendak muluk-muluk soal kendaraan ini. Asalkan bisa menaungi kami saat bepergian, melindungi dedek dari panas dan hujan, cukuplah sudah ^^

Mimpi 3
Berkaitan dengan status sebagai Ibu yang sebentar lagi akan disandang, saya punya target untuk memberikan ASI eksklusif kepada dedek nanti. Ini adalah target yang wajib dan harus saya penuhi. Berbagai bacaan dan forum tentang ASIX telah saya sambangi. Mempelajari dunis perASIan dan seluk beluknya, sedari kandungan masih belum kelihatan sampai sekarang sudah semakin berat, masih saya lakukan. Semua demi mempersiapkan diri menghadapi masa-masa perjuangan itu. Bismillah, semoga saya bisa menjadi ibu yang mampu memenuhi hak anak-anaknya :)

Mimpi 4
Membuka tabungan haji untuk saya dan suami. Ibu, alhamdulillah sudah berangkat haji. Bapak, sedang menunggu giliran. Bapak-ibu mertua juga sedang menunggu giliran menginjakkan kaki di tanah suci. Jadi, sepertinya sudah tidak ada tanggungan atau rasa tak enak hati, bagi saya maupun suami untuk ikut antri berhaji. Kalau ada di antara kedua orang tua yang belum berhaji (atau minimal mendaftar haji) , mungkin kami rasa kami harus ikut mengusahakannya. 

Mimpi 5
Mimpi pribadi untuk saya adalah, menerbitkan buku hasil karya sendiri. Halah, halah! emang pernah tulisanmu masuk di buku An? Belum! Biarpun sudah sekian kali ikut lomba antologi, tetepp yah belum beruntung. Atau, belum layak? Yo wes lah, yang berlalu biarlah berlalu. Kalau targetnya langsung loncat jauh, menerbitkan karya pribadi, juga tidak ada yang protes kan? So, lets write!

Mimpi 6
Target pribadi, terkait membaca adalah, menargetkan diri sendiri untuk membaca minimal 48 buku dalam satu tahun ke depan. It means, rata-rata membaca 4 buku setiap bulan, atau 1 buku setiap pekan. Terlihat sepele (sedikit) ya? Tapi, mengingat tahun kemarin semangat membaca saya benar-benar buruk, saya pikir itu angka yang cukup akal, tidak terlalu bombastis untuk diwujudkan.

Mimpi 7
Punya usaha sendiri. Entah itu usaha saya seorang diri, atau usaha dengan suami. Tahun kemarin sebenarnya sudah memberanikan diri terjun dalam dunia bisnis MLM. Tapi sepertinya saya tidak berbakat mempengaruhi orang. Akhirnya, bisnis itu pun stuck di tengah jalan, belum tau bagaimana nanti kelanjutannya. Pernah juga berencana membuat toko online dengan suami. Kami bahkan sudah mulai mendesain website untuk toko online itu, namun kemudian rencana itu pun gagal karena tidak ada kabar lebih lanjut dari supplier yang kami tunggu-tunggu. Thun ini, semoga kami dapat mewujudkan mimpi wirausaha sendiri, dan sedikit demi sedikit bisa mandiri, sehingga suatu saat nanti, kami bisa mendirikan lapangan pekerjaan dan menggaji orang, bukannya mengharapkan gaji dari orang lain.

Mimpi 8
Menulis harus tetap menjadi kegiatan yang dibudayakan. Jadi, saya akan menargetkan, setiap minggu minimal 3 tulisan harus saya hasilkan di blog. Lagipula, menulis blog tidak sesulit menulis karya sastra atau ilmiah. Tapi lihatlah blog ini, sepi dari tulisan ya? Makanya, target menulis pun saya pikir harus saya buat.


Oke, sementara cukup itu mimpi yang saya tuliskan. Belum ada mimpi-mimpi lain yang terpikir. 
Saya yakin kita semua punya mimpi masing-masing. Yang membedakan orang satu dan lainnya adalah, bahwa ada di antara mereka yang berani bermimpi, berani mewujudkannya. Ada juga yang hanya berani bermimpi, tanpa ada usaha untuk meraihnya. Semoga saya adalah orang yang bermimpi, dan berusaha untuk mewujudkan mimpi. Semoga kalian juga ^^


3 komentar:

  1. aku pengen jd pemimpi yang dapat mewujudkannya :)
    Sekalian mau kasih tau toko online ku... http://butik6.blogspot.com Kali aja ada yang minat... hahaha :)

    BalasHapus
  2. aamiin...
    semoga mimpi-mimpinya Tika terwujud ^^

    ada yang minat Tik, tapi belum ada uang, dan tunggu moment yang tepat buat beli, hehehe

    BalasHapus
  3. Semoga mimpi2 Andiah terwujud satu persatu ^^

    Aniwei, blognya aku link yah Sayang.... :)

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...