Senin, 12 November 2012

Me and Multiply

Sebelum pindah ke blogger, saya aktif ngeblog di multiply. Dikarenakan satu dan lain hal, pelan-pelan saya meninggalkan rumah saya di sana dan menghidupkan kembali rumah yang pernah saya buat di sini di akhir tahun 2010. 4 tahun bukanlah waktu yang singkat. Karenanya, saya ingin menuliskannya di sini. Sebagai kenangan kisah cinta saya dengan multiply #apasih

Kenapa multiply?
Awalnya cuma ikut-ikutan. Waktu itu kenaikan tingkat satu ke tingkat dua. Penerimaan mahasiswa baru, saya mendaftar sebagai panitia ospek. Teman sekos saya juga. Kami beda bidang. Dan oleh bidangnya, teman saya disuruh bikin blog. Dan dia pun membuat account di multiply. Saya yang tertarik pun ikut-ikutan membuat account: andiahzahroh.multiply.com. Setelah itu, akun ini dibiarkan merana berbulan-bulan.

Kapankah itu?


12 Agustus 2008. Tanpa terasa saya sudah 4 tahun ngeMPi. Beragam cerita terukir di sana. Mulai dari jaman masih kuliah-PKL-Tugas Akhir-wisuda-galau menanti penempatan-pertama masuk kerja-jadi CPNS-nikah-jadi PNS-hamil-melahirkan-sampai sekarang.


hanya mengcapture halaman muka multiply saya untuk kenang-kenangan T_T

Setelah sekian bulan terbengkalai, sedikit demi sedikit saya mulai sering menulis di sana. Apa saja. Kebanyakan sih curhat. Hehehee.. Sebagian lainnya puisi, beberapa flash fiction, dan cerita (amat) pendek. Ternyata saya dulu puitis juga ya? :D

Selama 4 tahun itu juga saya berkenalan dengan banyak orang. Kami saling mengunjungi rumah maya di sana. Multiply memang beda. yah. Walaupun hanya di dunia maya kami sangat akrab. Seolah-olah sudah kenal di dunia nyata, padahal tidak. Tau wajahnya saja belum pernah. Tapi kami saling percaya :) Dan karena kepercayaan inilah sampai ada beberapa kasus penipuan yang saya dengar, meskipun mengalaminya sendiri belum pernah. Alhamdulillah, kontak saya semuanya orang baik :')

Kopdar?
Sebagai punghuni dunia maya, saya juga pernah kopdar sesekali. Tapi saya bukan ratu kopdar. Terbukti dari 4 tahun ngempi pengalaman kopdar saya bisa dihitung dengan jari. Ingeeett banget, pertama kali kopdar itu tanggal 2 Oktober 2009, bertepatan dengan hari batik. Kami kopdar pake baju batik waktu itu.

Kalau kopdar akbar waktu ultah MPID (Multiply Indonesia)? Belum pernah! Padahal sudah 4 tahun ngempi lhoo.. Dan selama itu selalu melewatkan moment ini. Alasannya sih selalu ada kesibukan lain. Tapi di lain sisi, entah kenapa saya tidak terlalu suka ngumpul dengan begitu banyak orang. Sukanya yang privat, sedikit partisipan, hehehee.. I dont know why :D

Bagaimanapun, tanpa kopdar saya juga sudah mendapatkan banyak teman baik. Dan saya akan mengenang kebersamaan indah dengan kalian di multiply. Huhuhuu... Sekarang, warga multiply sudah berbondong-bondong mengungsikan blognya ke tempat lain. Sebagian besar ke wordpress, sebagian yang lain ke blogspot. Sempat pengen juga bikin akun di wp, sekedar untuk menyambung silaturahim dengan mantan warga mp yang pindah ke sana. Tapi, takut nanti terbengkalai dan tidak terurus. Untuk sementara ini, saya di sini aja dulu. Harapannya, kita tidak putus silaturahim ya temans. Dan percayalah, MP dan kalian akan selalu ada di kenangan... :)





8 komentar:

  1. Banyak kenangan di sana, semoga terpahat di hati agar selalu terbawa kemanapun pergi :)

    Semoga kita tetap saling terhubung ya An :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin...
      Insya Allah kak Rien, semoga ga putus silaturahimnya :)

      Hapus
  2. membaca blog sahabat itu, sangat menyenangkan..
    diriku sangat menikmatiiiiiiiiiiiiii..

    tetep cerita2 ya dek..

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuja,
      tetap cerita2 ya dek..#eh

      Hapus
    2. Insya Allah mbak
      Selama tinta belum habis dari muka bumi ini, aku tak akan berhenti menulis *perumpamaan apa itu -_-

      Hapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...