Rabu, 05 September 2012

(Quick update) 5 September 2012

Kemarin, sempat bilang seperti ini ke suami: "Yah, baru awal September. Tapi udah pengen September cepet-cepet abis aja.."

Ya, baru 5 hari memasuki September, tapi rasanya sudah lelaahh. So many things happens in these few days.

Yang pertama, Alhamdulillah..Renovasi rumah sudah dimulai. Memang kami ambil perumahan yang sudah siap huni di Cibubur Country. Tapii, rumahnya keciill. Cuma ada 2 kamar tidur, 1 toilet, dan ruang tamu (atau ruang serbaguna ya? hehehe). Jadi, kami putuskan untuk merenovasi bagian belakang rumah mungil kami itu. Rencananya akan dibangun dapur dan ruang keluarga. Plus-plus. Plus taman kecil, plus bangun tembok keliling, plus ini, plus itu. Rencana buwesaaarr, budget minim. Heheheh. Saya serahkan saja ke suami deh kalau itu. Nggak mudeng bangun-bangunan je. Tapi tetap semua-muanya dirundingkan dulu ya. Ini mau jadi ruang apa, kayak gimana, pintu dimana, jendela dimana. Cuma kalau detailnya, saya nggak terlalu fanatik. Nggak harus pake ini, nggak harus pake itu. Sadar diri lah, low budget gitu. Jadi yang penting jadi, aman, dan layak ditempati.

Eh malah kemaren weekend pas kami ke sana lagi, ada beberapa bagian rumah yang perlu perbaikan. Tembok retak, pintu ga bisa dibuka. Complain lah kami ke developer. Padahal hari itu juga para tukang sedang jalan dari Temanggung ke Jakarta. Kami memang ga pake jasa pemborong karena biayanya yang ga masuk kantong. Jadi semua dikerjakan sendiri. Termasuk bawa tukang dari kampung. Nah, berdasarkan perjanjian itu:
-garansi rumah berlaku 3 bulan semenjak serah terima
-garansi berlaku selama belum dilakukan renovasi terhadap rumah bersangkutan
Poin satu masih masuk. Karena kami ambil rumah bulan Juni, jadi sampai September ini kami masih dapat garansi. Poin dua? Itu yang jadi masalah. Kami sudah mau memulai renovasi. Tukang sudah di jalan. Ga mungkin dong memulangkannya lagi. Butuh biaya tambahan. Akhirnya, setelah nego dengan pihak yang berkepentingan, kami diperbolehkan membangun bersamaan dengan perbaikan rumah (yang dilakukan pihak developer). Alhamdulillah..

Beralih dari masalah rumah. Awal bulan ini dibuka dengan sakitnya Raihan. Batuk pilek yang menyebabkan demam. Hari Jumat, saya ijin pulang kantor lagi setelah absen, demi membawa Raihan berobat ke RS. Mau nanyain perihal pileknya. Sepulang dari sana, obat tidak saya minumkan karena saya rasa masih belum diperlukan. Masih bisa dijemur-jemur aja. Sabtu pagi, saya dan ayah ke Cibubur. Raihan ditinggal di rumah dengan pengasuhnya. Sampai Minggu sore, semua masih baik-baik saja. Menjelang Maghrib, Raihan sudah tidur.

Masuk waktu Isya' Raihan bangun. Dan kagetlah saya. Badannya panas. Setelah dicek dengan thermometer, suhunya 38 derajat celcius. Lumayan tinggi, tapi masih belum perlu obat. Saya kompres-kompres saja dengan air hangat. Jam sepuluh, kami pun beranjak tidur. Saya bangun jam setengah satu malam dan kembali mengecek badan Raihan yang rasanya semakin panas. 39 derajat. Panik. Belum pernah Raihan demam setinggi itu. Karena tidak sedia obat di rumah, saya atasi dengan kompres. Terus sampai jam setengah tiga pagi. Lalu suami bilang, "Bunda tidur aja.." Dan tidurlah saya dengan galau.

Menjelang subuh saya bangun dan cek lagi suhu tubuh Raihan. 39, 5 derajat celcius. Oh! Panik-panik! Pagi itu, kami langsung siap-siap pergi ke rumah sakit lagi. Jam tujuh kami sudah sampai di RSIA Tambak. Dokter anak belum datang, hanya ada dokter jaga di UGD. Sebenernya pengen nungguin sampai dokternya dateng. tapi kok lama, baru jam 9 nanti datengnya. Akhirnya kami periksakan Raihan ke UGD. Pulang bawa obat. Hari itu saya ambil cuti.

Sampai sekarang Raihan masih minum obat pileknya. Demamnya sudah berangsur-angsur turun. Anaknya sudah ceria lagi, biarpun waktu sakit kemarin dia juga sama sekali nggak rewel. Huhuhuu.. *peluk-peluk Raihan. Pelajaran moral dari cerita ini: selalu sedia obat-obatan untuk anak di rumah! Minimal obat turun panas, batuk, pilek, plester, kompres, dst dst.. Bener-bener ini pengalaman baru yang memberikan pelajaran buat saya. Walaupun anti obat, sebisa mungkin si kecil sembuh tidak dengan obat, tapi persediaan itu PENTING! Kayak nggak inget aja kalau di rumah orang tua sana juga ada kotak P3K. Huhuhu... *toyor diri sendiri

Selain Raihan yang sakit, ayah-bundanya juga sakit! Batuk-pilek-radang. Flu dan kawan-kawannya deh. Tapi sepertinya memang dimana-mana orang sedang terserang virus ini. Di kantor juga gitu. Sudah banyak korbannya. Perlihan musim kali ya..

Yang bikin galau lagi adalah.tentang rencana-rencana dan keinginan yang bikin pusing kepala. Duuhh...

Akhirnya cuma bisa berdoa:
Ya Allah, semoga September ini berjalan dengan baik-baik saja
Lancarkan dan mudahkan segala urusan kami Ya Rabb..
Aamiin...
:)

13 komentar:

  1. haduh... moga2 semua cepet sembuh ya...
    dan moga2 renovasi rumahnya juga lancar...

    BalasHapus
  2. coba sedia teh hitam di rumah, ampuh buat usir batpil dewasa-anak2

    kalau bebi kayaknya jangan dulu deh...
    @least emak sama bapaknya ga nularin si bebi unyuuuu ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. teh hitam ya?
      dijual di minimarket nggak mbak?

      Hapus
    2. kayaknya engga deh
      coba ke toko herbal

      kalau aq pakainya yg merek blesstea

      Hapus
  3. semoga semua nya lancar yaa :D

    BalasHapus
  4. Aamiin.. semoga dilancarkan urusannya ya mbak Andiah..

    btw masih inget aku nggak mbak? dulu sempet ngajar sebentar di TPA Sarmili hehe..

    ikut giveaway juga yuk mbak

    http://monilando.blogspot.com/2012/09/monilandos-first-giveaway-reviving.html

    ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Owalaaahh ini Monik yaa? *panggilannya Monik kan? lupa

      Inget-inget
      Kayaknya beberapa hari yang lalu sempet liat ya, di depan Wahidin pas pulang gitu
      Ragu-ragu mau nyapa, takut salah orang
      Kalau ketemu aku sapa-sapa ya Mon

      Insya Allah, nanti cari inspirasi dulu ya ^^

      Hapus
    2. iya mbak hehe...

      sipp mbak, ditunggu ya.. aku juga pas liat mbak di angkot ragu2 mau nyapa hehe...

      Hapus
    3. Wah, gajadi ikutan GA nya Monik
      Ga sempet
      Maaf ya.. :(

      Hapus
  5. Iya mb, aku juga minggu lalu sempet tumbang gara2 itu.
    Cepet sembuh ya Raihan.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih batpil Raihan..
      tapi sudah jauh lebih baik dibandingkan pas awal-awal :)

      Makasih Fa ;)

      Hapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...